translate

clik here

CO.CC:Free Domain

Rabu, 16 Desember 2009

Obat HABBATUSSAUDA

allah yang maha sempurna tidak akan memberi
cobaan yang melebihi kemampuan umatnya

allah menguji umatnya melalui bermacam-macam coban
dan salah satunya adalah penyakit.

" dia tidak akan memberi cobaan tanpa memberi jalan keluarnya begitu pula penyakit allah tidak akan memberi penyakit tampa memberi penawarnya yaitu obat "

ada hadis mengatakan

HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM)

Di bawah ini disertakan 7 ciri-ciri utama Habbatusauda:
1. Nilai kandungan
Habbatusauda kaya dengan : monosaccharide glukosa, xylosa, polysaccharide; fatty acids (unsaturated essential fatty acids,EFA). EFA tidak dihasilakan oleh badan kita, oleh itu sumber utamanya ialah dari makanan ; amino acid yang membentuk protein; karotene yaitu sumber vitamin A; kalsium, Zat besi, dsb.
2. Sistem Imunisasi
Kajian yang dilakukan di Arab Saudi mengungkapkan, Habbatusauda berupaya meningkatkan system imunitas (daya melawan penyakit). Oleh karena itu ia mungkin penting dalam pengobatan kanker, AIDS dan penyakit penyakit berkaitan yang lain.
3. Anti-Histamin
Histamin ialah bahan yang dikeluarkan oleh sel-sel mast di dalam badan yang menyebabkan alergi habbatusauda mengandung bahan yang menghambat protein kinase C, sejenis bahan yang menghasilakan histamine.
4. Anti-Tumor
Kajian in vitro mendapati Habbatusauda bermanfaat menghambat pembentukan sel sel tumor. Oleh Karen itu, baik digunakan untuk membantu mengobati penyakit kanker.
5. Anti-Bakteri
Penelitian atas Nigela Sativa mempunyai aktifitas anti bakteri. Habbatusauda berfungsi bacteria seperti E.coli, V.Cholera dan spesies Shigella.
6. Anti-Radang (anti-Inflammation)
Habbatusauda dapat mengurangi radang (bengkak). Oleh karena itu baik untuk penyakit asma (mengurangi radang dalam paru-paru), eksim (yang menyebabkan gatal, kulit merah dsb). Dan arthritis (bengkak sendi)
7. Meningkatkan kualitas ASI.
Penggunaan Nigella Sativa.
Sungguh besar manfaat Nigella sativa hingga Nabi Muhammad Saw merekomendasikan Nigella Sativa adalah obat bagi segala penyakit (Gunakanlah habbatusauda, karena sesungguhnya di dalamnya terdapat obat bagi segala penyakit, kecuali kematian. HR Abu Salamah Dari Abu Hurairah ra)
Jaman mesir kuno Nigella Sativa digunakan oleh para tabib firaun dalam bentuk salep dan minyak untuk mengobati gangguan pencernaan, begitu juga Cleopatra yang terkenal dengan kecantikannya memakai Nigella Sativa untuk merawat kulit tubuhnya dengan mengoleskan minyaknya.
Dioscoredes, Ahli fisika yunani di abad kesatu, melaporkan bahwa Nigela Sativa dipakai untuk mengobati sakit kepala, hidung tersumbat, sakit gigi, dan penyakit internis. Selain itu juga digunakan untuk membantu masa menstruasi dan meningkatkan produksi Air Susu Ibu..
Tokoh muslim, Al Biruni (973-1048), yang menggabungkan obat-obatan leluhur india dan Cina menyebutkan bahwa Nigella Sativa adalah sejenis biji bijian yang digunakan sebagai bahan nutrisi di abad ke 10 dan 11 Masehi.
Dalam system pengobatan di Greco-Arab/Unani-Tibb, yang berasal dari Hipocrates, Galen dan Ibnu Sina, Nigella Sativa merupakan penyembuh yang sangat bernialai dalam mengobati disfungsi pencernaan dan hepatitis yang digambarkan sebagai stimulant untuk kondisi kondisi berbeda, dan pereda demam tinggi.
Ibnu Sina (980-1037), dalam karya terbesarnya “The Cannon of Medicine”, yang dianggap banyak orang sebagai buku paling terkenal di dunia kedokteran, baik di Timur maupun di Barat, menyatakan bahawa Nigella Sativa bermanfaat “Menstimulasi energy di tubuh dan membantu penyembuhan dari kelelahan atau kurang semangat”.
Berbagai penelitian memberikan bukti bahwa NIgella Sativa nyata dalam meningkatkan system kekebalan tubuh jika digunakan sepanjang waktu. Referensi Nabi saw mendeskripsikan bahwa Nigella Sativa atau Habbatusauda sebagai “Penyembuh segala penyakit kecuali kematian”.
Di Negara timur tengah dan Timur jauh selama berabad-abad menggunakan Nigella Sativa untuk mengobati penyakit ringan termasuk asma dan bronchitis, rematik dan luka radang, meningkatkan produksi susu ibu hamil, mengobati gangguan pencernaan, membantu menjaga system kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan pencernaan dan pembuangan, dan melawan infeksi parasit. Minyaknya digunakan untuk mengobati penyakit kulit, seperti eksim, dan luka radang serta mampu mengobati gejala meriang.
Sungguh banyak manfaat kesehatan yang bias didaptkan dari Nigela Sativa ini sehingga tidak mengherankan apabila ia popular disebut dengan “the seed of blessing” / “Habbatu Barakah”, yang artinya “biji-bijian yang mengandung rahmat”.
1. Biji Habbatus Sauda’ (Nigella Sativa) menunjukkan aksi galactogogue pada tikus percobaan, artinya bahwa terdapat peningkatan volum kotoran tikus yang diberi makan biji-bijian tersebut. Uji histology menunjukkan lebih banyak proliferasi dari aktivitas acnidan secretari pada jaringan payudara pada induk tikus yang memakan biji N. Sativa (Agarwala et al, 1987).
2. Peningkatan volume susu yang diobservasi pada kambing setelah mengkonsumsi Habbatus Sauda’ sebanyak 100 mg/kb berat selama 10 hari (Vihan and Panwar, 1987).
3. Persiapan pengobatan herbal dengan salah satu unsurnya Habbatus Sauda’ menunjukkan efek hypoglycemic yang jelas pada percobaan hewan Eskander et. al (1995) Pada studi lebih lanjut campuran serbuk biji-bijian yang mengandung Habbatus Sauda’ yang dipakai untuk teh herbal menunjukkan efek nyata hypoglycemic pada alloxan termasuk tikus yang menderita diabet. (E1.Sabrawy et. at: 1996).
4. Aplikasi pada lotion yang mengandung Habbatus Sauda’ menunjukkan kemampuan penyembuhan luka setelah diuji coba pada luka di kambing, domba, dan anak sapi. (Ahmed et. al. 1995).
5. Kandungan aktif biji Habbatus Sauda’ mengandung asam lemak yang setelah dikaji dapat berfungsi sebagai anti tumor melawan sel-sel Ehrlich ascities carcinoma (ECA), Dalton lymphomia ascities (DLA and Sarcoma 180 (5 180). Cytotoxicity 50% telah diteliti pada dosis pemakaian 1.5 mg, 3 mg and 1.5 mg, dengan hasil sedikit aktivitas melawan lymphocytes (Salomi et. al. 1992).
6. Ekstrak Etanol dari Habbatus Sauda’ dalam dosis 200 mg/kg dapat sedikit menghambat copper acetate yang diindusi pada ovulasi kelinci (Vohora et. al. 1973) . Air, Etanol (90%) dan ekstrak lainnya yang dikonsumsi oral tidak menunjukkan adanya penghambat pertumbuhan dan aktivitas resorptive pada tikus albino (Prakash dan mathur, 1976) namun terdapat aktivitas estrogenic pada tikus yang belum dewasa (Maurya et. al. 1983).
7. Ekstrak Alkohol pada Habbatus Sauda’ dapat menghambat pertumbuhan E. coli, S. Aureus sedangkan ekstrak air menjadi tidak aktif (Kurup, 1956) . Ekstrak petroleum yang ditemukan aktif untuk melawan M. pyogenes, B, subtilis, D. pneumoniae dan S. pyrogens (bhatnagar, et. al. 1961).
8. Ekstrak etanol (50%) dari N. sativa menunjukkan aktivitas antiprotozal melawan E.histolytica turunan STA (Dhar et. al. 1968) . Minyak volatie dari Habbatus Sauda’ memiliki efek anti spasmodic yang memungkinkan aktivitas calcium autagonistic (aquel 1993).
9. Ekstrak etanol (50%) Habbatus Sauda’ menunjukkan hasil pada anjing / kucing, aktivitas lemah, spasmolytic yang terisolasi pada babi ileum guinea dan ekstrak efek depresi CNS pada tikus. Ini juga menunjukkan suatu antagonis terhadap hiperaktif amphetamin pada aktivitas anti kanker melawan Lewis lung carcinoma (Dhar et. al. 1968) . Minyak volatile dari Habbatus Sauda’ memiliki efek anti spasmodic yang memungkinkan aktivitas calcium autagonistic (aquel 1993).
10. Ekstrak biji-bijian dari Habbatus Sauda’ menunjukkan kemampuannya dalam mencegah gangguan pada gigi (Namba et. al. 1985) sementara minyaknya dapat dipakai untuk obat anti serangga(Deshpande et. el. 1974), brorichodilator (mahfouz et. al. 1962; El Dakhakhny, 1965; Mahafouz et. al. 1996) , immunopotentiating (El kadi and Kandil, 1987) dan aktivitas hypotensive.

Berikut pemaparan para dokter dan ilmuwan mengenai habbatus sauda setelah dilakukan penelitian secara empiris dan klinis
Ibnu Sina - Habbatussauda merangsang tenaga dan membantu memulihkan kepenatan dan semangat. (Buku Ibnu Sina “Canon of Medicines”)
Ibnu Qayyim - Habbatussauda dapat membantu memulihkan penyakit seperti batuk, “bronchitis”, masalah perut, cacingan, masalah kulit seperti jerawat, sakit senggugut dan haid, menambah aliran air liur dan sebagainya. (Buku Ibnu Qayyim “Medicine of the Prophet”)
Dr Ahmad Elkadi juga membuat kajian dan mendapatkan bahwa Habbatussauda dapat meningkatkan daya tahan tubuh (immune system). Kandungan dari Habbatussauda ialah Fixed Oil (saturated dan unsaturated), Minyak-minyak Asas (sterol, thymohydroquinone, carvone, limonine, cymene), Alkaloids, Saponin dan Asid Amino.
Professor G. Rietmuller - Bahan ekstrak Habbatussauda menunjukkan kesan amat positif terhadap sistem immunisasi badan dan boleh digunakan sebagai “bio-regulator’. (Professor G. Rietmuller, Director of Institute of Immunology, University of Munich, Germany)
Dr. Ahmad El-Qadi (Islamabad, Pakistan) dan Dr. Usama Qandil (Florida, USA) mendapati pengambilan 1 gram Habbatussauda sebanyak dua kali sehari mempunyai kesan peningkatan yang mengagumkan terhadap fungsi immuniti badan. Penemuan ini dianggap penting untuk memungkinkan penggunaan Habbatus Sauda sebagai bahan peningkatan immuniti semula jadi badan untuk rawatan kanser, AIDS dan penyakit-penyakit yang lain berkaitan kekurangan immuniti badan.
Kajian oleh Dr. Haq terhadap sukarelawan penderita AIDS di Department of Biological and Medical Research Centre, Rilyadh menunjukkan bahwa Habbatussauda berupaya meningkatkan kadar diantara ‘helper T-cells’ dan ’suppresser T-cells’ sebanyak 55%. Aktiviti ‘natural killer cells’ juga menunjukkan peningkatan purata sebanyak 30%.
Dr. Peter Schleicher, seorang pakar immunisasi (immunologist) di Munich mendapati Habbatussauda berhasil menyembuhkan sebanyak 420 orang daripada 600 orang sukarelawan penderita allergik. Kebanyakan penderita ini mengidap allergik terhadap ‘pollen’ dan habuk, jerawat dan saraf kulit, serta yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. (Nota: Dr. Peter Schleicher telah dipilih sebagai ahli paling muda di World Academy of Scientist)
Penyelidik Amerika menulis laporan pertama di dunia mengenai kesan ‘anti-tumor’ yang ditunjukkan oleh Habbatussauda. (”Study of the Effects of Nigella Sativa on Humans”)
Professor Michael Meurer - Habbatussauda berupaya menghentikan ‘inflammations’ dan masalah saraf kulit (neurodermitis) (Professor Michael Meurer, Dermatology Clinic of Munich, Germany)
Saintis-saintis di Cancer and Immuno-Biological Laboratory of Germany mengesahkan Habbatussauda berupaya meransang ‘bone marrow’ dan sel-sel immuniti, meningkatkan penghasilan ‘interferon’ dan mempertahankan sel-sel biasa terhadap kesan kemusnahan sel olehvirus. Habbatussauda juga berupaya memusnahkan sel-sel tumor dan meningkatkan bilangan antibodi yang menghasilkan “B cells”.
Berikut penelitian yang sudah dilakukan oleh para pakar:
“ Habbatus Sauda’ memiliki peranan yang penting pada pencegahan tumor & kanker. Pada penggunaannya dalam waktu yang lama minyak Habbatus sauda’ memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu dapat mempercepat pembelahan sel ”. Dr. Stanley Kopok, University of Arizona, USA
“ Habbatus sauda kaya akan beta-sitosterol, yang diketahui memiliki kemampuan mencegah kanker”.
Dr. Michael Tierra L. AC. O.M.D.

” Dengan mengkonsumsi Nigella Sativa dapat melawan kelelahan ”.
Dr. Mohammed Saleh, Kairo-Mesir

” Ekstrak habbatus sauda memiliki khasiat anti-tumor tanpa efek samping seperti apa yang terjadi pada Chemotherapi dan penyinaran”.
Study of Nigella sativa on humans, University of South Carolina. USA
“ Habbatus sauda mempunyai lebih dari 100 bahan aktif dengan berbagai khasiat penyembuhan. Salah satunya adalah impotensi.”
Black Cumin, The Magical Egyptian Herb, Dr. Peter Schleicher, M. D.
Dr.Mohammed Saleh, M.D., Egypt
“ Habbatus sauda’ terbukti memiliki khasiat anti-histamin, anti-oxidant, anti-biotic, anti -mycotic dan penghambat Bronchitis”.
Study of Black Seed Oil on Humans, American Scientists
“ Kombinasi kandungan lipid dan struktur hormon dalam Nigella Sativa dapat meningkatkan air susu bagi ibu menyusui”
University Pochefstroom
” Terapi baru yang efektif, mudah dicerna dan tidak mahal pada penyakit alergi adalah penggunaan asam lemak tidak jenuh dari minyak biji tanaman, terutama minyak Nigella Sativa (Habbatus sauda)”.
Dr. Lutz Bannasch, München - Jerman
” Nigella Sativa (Habbatus sauda mengandungi minyak eter yang dapat membantu pencernaan & mengurangi masalah usus ”.
Prof. Dr. Hildebert Wagner, Institut fur Pharmazeutische Biologie, München - Jerman

” Nigella Sativa mengandung asam lemak tak jenuh, Linoleic & Gammalinolenic yang masuk dalam tubuh. Asam ini memungkinkan untuk pencapaian sintesis yang merupakan sistem kekebalan tubuh yang penting menyebabkan penyakit kronik seperti jerawat dan demam karena alergi, hingga kanser ”.
Dr. Peter Schleicher, M. D., Immunologist, Munich Germany
” Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh ”.
US. Patents Section, Antiviral Agents Bulletin # 5, 482, 711
” Habbatus sauda’ merangsang sumsum di tulang & imuniti sel serta pengeluaran terferon, melindungi sel-sel normal melawan virus perusak sel, melawan sel tumor, dan meningkatkan antibodi yang mengeluarkan sel B”.
Cancer Immuno-biology, South Carolina

” Habbatus sauda’ terbukti menyembuhkan 70 % penderita alergi, termasuk di dalamnya alergi serbuk dan debu juga jerawat, serta neurodermitis ( penyakit kulit), asthma dan lemahnya daya kekebalan tubuh. Mengambil habbatus sauda’ secara teratur dapat menahan secara baik penyakit flu ”.
Dr. Peter Schleicher, Immunologie, München-Jerman

HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM)

MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS:AN-NAHL: 69)

info lebih lanjut anda bisa hubungi "dhika" di :

HP: 085227044550 or 085691412718 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
atau kunjungi web kami click here untuk ke tujuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar